Sabtu, 29 Agustus 2015

Foto Gadis Cilik Angkat Tangan di Suriah Memilukan

 


Dream - Para netizen di dunia merasakan pilu yang mendalam akibat sebuah foto seorang gadis cilik di Suriah. Foto tersebut memuat ekspresi gadis cilik bernama Hudea, 4 tahun, yang mengangkat tangan, pertanda menyerah.
Momen itu diabadikan oleh seorang jurnalis foto warga negara Turki, Osman Sagirli. Sejatinya, ada kisah memilukan di balik foto itu.
"Saya memakai lensa tele, dan ia mengira itu adalah senjata," ujar Sagirli, seperti dikutip Dream.co.id dari bbc.co.uk, Selasa, 31 Maret 2015.
Sagirli sadar, Hudea sangat ketakutan. Itu terlihat dari ekspresi Hudea yang terekam dalam kamera Sagirli.
"Dia menggigit bibirnya dan mengangkat tangan. Biasanya anak-anak akan lari, menyembunyikan wajah, atau tersenyum ketika mereka melihat kamera," katanya.
Selanjutnya, Sagirli mengatakan foto itu dia ambil di kamp pengungsian Atmeh, Desember 2014. Menurut dia, Hudea bisa sampai di pengungsian itu bersama ibu dan dua saudaranya dengan berjalan kaki.
Kamp itu terletak sekitar 10 kilometer dari perbatasan Turki. Jika dihitung dari rumah Hudea di Hama, kamp itu berjarak 150 kilometer.
"Anda tahu ada banyak keluarga tercerai berai di pengungsian itu. Ini meningkatkan kepekaan untuk melihat apa yang mereka alami, tidak dari orang-orang dewasa melainkan dari anak-anak. Anak-anak ini mencerminkan perasaan dengan kepolosan mereka," katanya.
Konflik bersenjata di Suriah belakangan semakin memanas. Hal itu menjadi teror bagi warganya, yang pada akhirnya memutuskan untuk mengungsi. Wallaahu a'lam
[3:51 13/08/2015] Pena Sejuk Samudera Biru: Foto Gadis Cilik Angkat Tangan di Suriah Memilukan | Dream.co.id - http://m.dream.co.id/…/foto-gadis-cilik-angkat-tangan-di-su…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar