Jumat, 07 Agustus 2015

Seragam Perawat di Somalia Jauh Lebih Syar'i daripada Indonesia

Bismillaah...


Seragam perawat di Indonesia selama ini identik dengan pakaian serba putih-putih. Selain itu, perawat perempuan dicirikan dengan sebuah topi kecing yang disebut cap. Sebuah ironi ketika anda beragama Muslimah, tidak sedikit yang akhirnya tidak diperkenankan untuk mengenak rok. Pelarangan rok tersebut karena dianggap mengganggu aktivitas seorang perawat yang harus cekatan.
Seorang perawat dari Somalia sedang memeriksa anak yang menderita gizi buruk.
Terbentur dengan sistem, tidak sedikit para muslimah perawat yang akhirnya menyesuaikan dengan kebijakan tidak mengenakan rok. Bukan hanya rok, jilbab pun diperkecil dengan asumsi mengganggu dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien.
Cukup mengecewakan pula ketika berkunjung ke kampus-kampus keperawatan. Pakaian yang dikenakan mayoritas membentuk lekuk tubuh. Warnanya yang putih pun cukup bisa memberikan bayang-bayang pakaian di balik seragam itu. Meskipun begitu, tetap ada kampus Islami yang mewajibkan mahasiswinya mengenakan jilbab syar'i, bahkan tidak melarang mereka mengenakan cadar.
Fenomena ini berbeda dengan negeri Somalia. Salah satu negara yang terletak di benua Afrika tersebut tidak membatasi para muslimah perawat untuk mengenakan pakaian sesuai syari'atnya. Jilbab yang lebar dan pakaian jubah pun mewarnai kehidupan Rumah Sakit di negeri itu. wallaahu a'lam.
Seragam Perawat di Somalia Jauh Lebih Syar'i daripada Indonesia - Senyum Perawat - http://www.senyumperawat.com/…/seragam-perawat-di-somalia-j…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar