Rabu, 15 Juli 2015

Tanggapan Netizen Soal Siswa Tolak Jabat Tangan Pembina Pramuka. Bagaimana Menurut Anda?


Sebuah foto yang menunjukkan seorang siswa menghindari menjabat tangan kakak pembina pramuka tersebar luas di media sosial. Foto tersebut juga menyebar cepat melalui grup-grup WhatsApp. Banyak pujian mengalir untuk siswa tersebut, namun ada juga yang tidak sependapat dengannya.
Dalam foto tersebut tampak seorang perempuan pembina Pramuka menyodorkan tangan untuk berjabat tangan dengan seorang siswa. Namun, siswa ber-TKU penggalang terap itu menghindari jabat tangan dengan menyatukan tangannya di dada.
Banyak netizen yang memuji sikap siswa yang diprediksi seusia SMP tersebut. Komitmennya untuk tidak berjabat tangan dengan perempuan yang bukan mahramnya menuai banyak pujian.
“Salut dengan sikap bocah ini. Sikap dengan hasil bimbingan yang baik, tentunya dari keluarga yang baik,” kata Ainul Hakim seperti dikutip Islamedia.id.
“Alhamdulillah satu generasi yang patut untuk diteladani karena ketaatan pada illahi robbi,” tambah Ihsan Sanadi.
“MasyaAllah kagum banget...,” tulis Musdalipa Idris.
“Keren Jarang ada laki laki kaya gini,” kata Jamal Bastiani di Grup FB Buletin Dakwah Al Islam.
Namun, ada pula netizen yang kontra dengan sikap siswa tersebut.
“Berlebihan.... mestinya bisa lebih bijak... justru akan haram kalau akibatnya orang lain merasa dipermalukan,” tulis Agung Banyuaji di grup FB KPK.
Subhanallaah. semoga mnjadi bahan renungan unt kembali kpada fitrah suci insan yng mncintai Rabb yng Agung... 
Allaahu Akbar...

Bagaimana pendapat Anda?
Ini Tanggapan Netizen Soal Siswa Tolak Jabat Tangan Pembina Pramuka. Bagaimana Menurut Anda? | Tarbiyah - http://www.tarbiyah.net/…/ini-tanggapan-netizen-soal-siswa-…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar