Rabu, 15 Juli 2015

Bocah 5 Tahun di Pekanbaru Terbunuh Ledakan Petasan


Bismillaah
Musibah ini mesti jadi pelajaran penting bagi para orang tua agar melarang anaknya bermain petasan. Cukup bocah 5 tahun di Pekanbaru ini jadi korban tewas akibat mercon. Stop!

Riauterkini-PEKANBARU-Dentuman berdaya ledak rendah dari sebuah petasan yang dimainkan oleh anak-anak di Jalan Bawal Gg Bawal II, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jum'at (26/06/15) pukul 19.00 WIB malam tadi sangat menggegerkan semua penduduk sekitar. Bagaimana tidak, meski tak sedahsyat bom, namun akibat ledakan petasan tersebut nyawa seorang bocah, Alfaro Prayata Dazain harus melayang sia-sia.
Bocah berusia 5 tahun itu tewas mengenaskan akibat terkena serpihan kaleng berisi petasan yang dimainkan oleh temannya sendiri.
"Korban tewas setelah mengalami luka robek dibagian leher karena terkena serpihan atau percikan kaleng berisi petasan. Begitu petasan meledak, serpihan kaleng itu langsung menyambar leher korban, bahkan tenggorokannya nyaris putus," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi saat menceritakan kondisi bocah malang tersebut.
Bahari menjelaskan, malapetaka mengejutkan itu sendiri berawal ketika korban bersama dua rekannya, Alif (10) dan Rian sedang bermain petasan di halaman rumah. Benda berbahaya itu kemudian dinyalakan, lalu mereka masukkan ke dalam sebuah kaleng kosong. Saat itulah korban duduk dengan posisi sangat dekat sambil melihat kaleng yang berisikan petasan yang akan meledak.
Naas bagi korban, begitu petasan meledak, bencana pun datang menghampirinya. Percikan atau serpihan kaleng akibat ledakan petasan tersebut justru menyambat leher korban hingga robek dan mengeluarkan darah tanpa henti.
"Keluarga korban sempat berupaya menolong dan membawa yang bersangkutan ke RS Anisa yang tak jauh dari TKP. Tapi takdir berkehendak lain, nyawa korban tak dapat tertolong hingga akhirnya meninggal dunia. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan," urainya.
Mantan Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir ini juga menambahkan, pihaknya turut mengamankan pula barang bukti yang ditemukan di TKP, berupa 1 kotak kosong Rubbing Bang 10 Pcs Hunanfireworks.com made in china yang masih terdapat bercak darah dan diduga darah korban.***(gas)
Share on facebook Share on twitter Share on google Share on favorites More Sharing Services
5

Aparat harus te, jangan sampai ada lagi korban akibat mercon.
Riauterkini - Bocah 5 Tahun di Pekanbaru Terbunuh Ledakan Petasan -http://www.riauterkini.com/hukum.php…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar